Research and Technology Department atau Restech adalah salah satu dari 3 (tiga) departemen yang ada di HimaAksi, khususnya dalam bidang penelitian pengembangan, jurnalistik, dan teknologi. Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, Departemen Restech dikepalai oleh seorang kepala departemen yang dibantu oleh sekretaris departemen dan kepala divisi.

Departemen Restech ini terdiri dari 2 (dua) divisi, yaitu Divisi Penelitian Pengembangan dan Jurnalistik, dan Divisi IT.

Divisi Penelitian Pengembangan dan Jurnalistik

Divisi Penelitian Pengembangan dan Jurnalistik merupakan divisi yang dibentuk guna menghimpun informasi, aspirasi, dan materi yang bermanfaat bagi pengembangan akademis mahasiswa akuntansi FE UM melalui kegiatan penelitian dan jurnalistik. Penelitian pengembangan mencari informasi, materi, dan informasi terkini mengenai dunia akuntansi serta melakukan penelitian tentang aspirasi mahasiswa akuntansi FE UM dan dipublikasikan melalui media majalah dengan editor dari jurnalistik.

Divisi Informasi dan Teknologi (IT)

Divisi Informasi dan Teknologi (IT) mempunyai fungsi sebagai media dan sarana penyampaian informasi terkait dengan jurusan akuntansi FE UM baik secara internal maupun eksternal, serta membangun jaringan komunikasi antar mahasiswa akuntansi FE UM guna mempererat intergritas dan kekeluargaan melalui media elektronik.