Social Relations Department (Departemen Hubungan Sosial) adalah satu dari 3 (tiga) departemen dalam HimaAksi yang dibentuk guna memberikan dan menyajikan informasi kepada mahasiswa akuntansi FE UM serta membangun komunikasi dalam lingkungan akuntansi FE UM baik secara internal (pengurus HimaAksi, mahasiswa akuntansi FE UM, dosen, dan birokrasi) maupun secara eksternal (antar universitas dan juga badan–badan terkait). Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, departemen ini dikepalai oleh seorang kepala departemen yang dibantu oleh seorang sekretaris departemen.

Departemen Hubungan Sosial terdiri dari 3 (tiga) divisi, yaitu Divisi Humas Internal, Humas Eksternal, dan Rumah Tangga.

Divisi Humas Internal

Divisi Humas Internal bertugas sebagai media dan sarana penyampaian informasi terkait dengan jurusan akuntansi FE UM kepada warga fakultas ekonomi pada umumnya dan warga jurusan akuntansi FE UM pada khususnya, serta membangun jaringan komunikasi antar mahasiswa akuntansi FE UM guna mempererat intergritas dan kekeluargaan. Divisi ini dikepalai oleh seorang kepala divisi yang bertugas mengoordinir anggotanya dalam menjalankan fungsi dan tugasnya.

Divisi Humas Eksternal

Divisi Humas Eksternal mempunyai tugas yaitu membangun hubungan dan komunikasi dengan warga luar kampus Universitas Negeri Malang (antar universitas dan juga badan–badan terkait dunia akuntansi). Divisi ini dikepalai oleh seorang kepala divisi yang memiliki tugas mengoordinasikan masing-masing anggotanya dalam menjalankan fungsi dan tugasnya di bidang eksternal.

Divisi Rumah Tangga

Divisi rumah tangga mempunyai tugas menjaga hubungan kebersamaan dan kekeluargaan antar pengurus HMJ Akuntansi. Divisi rumah tangga dikepalai oleh seorang kepala divisi rumah tangga yang bertugas mengoordinir anggota-anggotanya dalam menjalankan fungsi dan tugas.