TEMU MABA 2016

TEMU MABA 2016

[smartslider2 slider=”1″]

Program kerja hmj yang bertajuk temu maba sukses di gelar dan meriah. Temu maba merupakan program kerja yang dirancang untuk mendekatkan para mahasiswa baru. Para mahasiswa baru dibagi dalam kelompok kelompok yang terdiri dari beberapa offering. Temu maba diselenggarakan pada hari Jumat tanggal 23 dan sabtu tanggal 24 September 2016 lalu. Temu maba diselenggarakan di ruang d4 lantai 4. Temu maba kali ini mengusung tema perdana yang menggunakan jargon HMJ akuntansi yaitu “Satu Jiwa Satu Aksi”. Tema ini diangkat dengan maksud agar mahasiswa baru dan mahasiswa tingkat atas dapat menyatukan satu pikiran dan jiwa untuk menggapai satu tujuan.

Jumat tanggal 23 september adalah hari pertama diselenggarakannya temu maba. Acara dimulai dari jam 07.30 – 11.00 WIB. Acara ini dimulai dengan presensi para peserta temu maba di d4 lantai 1 Pembukaan yang disampaikan oleh ketua pelaksana Temu maba Rafif Tomangola menjadi start untuk memulai acara. Susunan acara pada hari pertama dibuat untuk mendekatkan antara para peserta temu maba dengan fakultas terutama dengan jurusan akuntansi.

Pemateri pertama disampaikan oleh mas Bima mantan ketua HMJ akuntansi tahun 2012. Mas bima menyampaikan materi mengenai kepemimpinan, pemateri mengajak para peserta untuk dapat mengenali diri mereka dengan cara “answer the questions” yang sudah disediakan mas bima. Jiwa kepemimpinan akan dapat dibangun apabila kita telah mengenali diri kita sendiri. Tidak hanya mteri, mas bima juga memberikan motivasi, serta trik dan tips yang kelak akan digunakan pada saat perkuliahan. Supaya acara tidak berlangsung monoton, mas bima juga menyuguhkan games yang seru sekali dimana para peserta tampak sangat antusias dan berpartisipasi sekali dalam games tersebut. Games tersebut tidak hanya sekedar games untuk menghibur peserta lainnya, tapi pemenang dalam games tersebut diberikan buku lho oleh mas bima. Selamat untuk adik maba yang sudah beruntung.

Selanjutnya dilanjutkan dengan pemateri kedua yang akan menyampaikan seputar jurusan akuntansi oleh ibu Nurika Restuningdyah selaku ketua jurusan Akuntansi. Penyampaian materi disampaikan dengan teknik tanya jawab, setiap maba dipersilakan menanyakan tentang apa saja seputar jurusan akuntansi seperti prospek kerja, krs, khs, dan lain lain. sehabis penyampaian materi kita refreshing dulu yuk, panitia hmj punya games menarik yaitu sambung kata dengan hadiah voucher makan yang dipersembahkan oleh gedang ganteng. Selamat lagi, untuk adik adik yang sudah memenangkan hadiahnya, happy meal di gedang ganteng.

Hari kedua dilanjutkan lagi dengan presensi peserta di jam 07.00 WIB, untuk hari kedua adalah hari partynya para maba. Dengan mengangkat konsep tradisional dari beberapa provinsi di indonesia, temu maba hari kedua diramaikan dengan pesona baju hasil rancangan para mahasiswa baru sesuai dengan nama kelompok (nama derah) mereka. Untuk pembukaan hari pertama mata kita akan dimanjakan dengan lenggak lenggok para pa dan pi fashion di atas panggung. Wow, jejeran pria pria tampan dan wanita wanita cantik keluar dari backstage dan menghibur para peserta dengan memeragakan baju daerah kresi mereka. Seusai penampilan dari pa pi aksi, acar dilanjutkan dari penampilan penampilan kelompok temu maba yang sangat pecah dan heboh. Penampilan ini meliputi : drama, perkusi dan flashmob. Tidak hanya sekedar menghibur tapi penampilan tersebut juga diperlombakan dengan kategori terkompak, terheboh dan terfavorit. Seusai pengumuman juara penampilan kelompok dilanjutkan dengan acara puncak yang sangat pecah yaitu penampilan dj. Para peserta temu maba sangat tidak sabar untuk acara puncak yang akan digoncang oleh DJ Fox. Penampilan dj berlangsung selama satu jam, keringat, panas, dan musik yang menggelegar menjadi teman kita selama acara puncak. Acara temu maba pun selesai di jam 13.00 wib, dilanjutkan dengan pembagian konsumsi dan makan bersama kelompok. Kenapa acara temu maba dapat dikatakan sukses untuk menyatukan mahasiswa baru 2016? Terbukti disini seusai pembagian konsumsi, para maba langsung menggelar makan bersama antar kelompok didepan gedung d4.

Temu maba memang ditujukan untuk menyalurkan kreativitas dan solidaritas tanpa batas antar maba. Dan sekali lagi program hmj akuntansi sukses besar dengan feedback yang  bagus sekali. Terima kasih untuk seluruh panitia hmj akuntansi yang sudah menyelenggarakan acara, terima kasih untuk para maba yang sudah berpartisipasi, dan tak lupa juga terimakasih kepada Tuhan YME sebagai director utama suksenya acara, Alhamdulillah…JuzsportsShops , Achète, vends ou échange les vêtements, chaussures et accessoires que tu ne portes plus ! | Air Jordan Sneakers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next post Olimpiade Akuntansi Tingkat Nasional 2016